secerahpewarna

Belajar dan terus Belajar

Download HJSPLIT | Software memecah dan menggabungkan file

Download HJSPLIT | Software memecah dan menggabungkan file

Pada suatu saat, mungkin kita (loe aja kali…..) pernah mengalami atau akan mengalami hal-hal yang tidak inginkan. Saat mau mengirim file melalui email, tetapi filenya terlalu besar sedangkan terdapat batasan besar volume file yang telah ditentukan oleh layanan email tersebut. Sementara agan ingin menyimpan suatu file ke cd, flashdisk atau media removable lain, sementara ukuran file tersebut terlalu besar sehingga tidak mencukupi batas normal untuk disimpan di cd, flashdisk tersebut. Agan ingin mengupload file ke website atau blog agan, namun ukuran file terlalu besar karena ada batasan ukuran file untuk diupload. Hal-hal tersebut pasti akan kita jumpai atau pernah kita jumpai bahkan sekarang juga agan sedang menghuleng (tertegun bingung) karena tak bisa bekerja secara baik yang pada akhirnya kita gagal untuk melakukan apa yang kita ingin lakukan.
 
Jangan pantang menyerah kini hal-hal tersebut diatas tidak perlu terjadi lagi. Dengan menggunakan software hjsplit hal tersebut dapat teratasi dengan mudah. Software ini akan memecah file menjadi beberapa file dengan ukuran yang dapat shobat tentukan. Dengan demikian anda akan bisa mengirimkan file ke email teman agan, agan akan bisa menyimpan file ke beberapa flashdisk atau cd, dan agan akan bisa mengupload file ke internet.
Hjsplit sendiri merupakan software portable yang ukurannya relative sangat kecil yaitu 191 kb dalam file .rar. Sehingga agan tidak perlu untuk menginstallnya kedalam computer namun bisa langsung menjalankannya. Untuk memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, gunakan perintah split. Maka akan muncul jendela split. Tentukan file yang akan dipecah dan lokasi penyimpanan hasil split tadi. Dan jangan lupa tentukan pula besaran pecahan file yang anda inginkan bisa menggunakan satuan kb atau mb. Setelah itu klik start. Hasilnya akan terdapat file-file dengan menggunakan nomor urut. Hal yang perlu diingat adalah jangan merubah nama file hasil split tadi, biarkan saja apa adanya.
Untuk menggabungkan file, agan bisa menggunakan perintah Join. Pada jendela perintah join, pilih file yang akan digabung pada input file. Dengan ketentuan semua file yang akan digabung harus berada dalam satu folder. Yang akan tampil pada pilihan hanyalah file dengan nomor urutan 001 atau urutan terkecil saja. Kemudian tentukan folder dimana file yang akan digabung akan tersimpan. Jika sudah klik Start. Maka file sudah tergabung menjadi satu file kembali.
Untuk mendapatkan software hjsplit shobat bisa download pada link download dibawah ini :
Link Download hj-split
Jangan Lupa berikan Like pada postingan ini………. terima kasih semoga bermanfaat

One comment on “Download HJSPLIT | Software memecah dan menggabungkan file

  1. Ping-balik: Convert File PDF to Word Online « secerahpewarna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

free counters

Temukan kami di Facebook

%d blogger menyukai ini: