secerahpewarna

Belajar dan terus Belajar

Pasang Kalender di blog atau wordpress

Salam damai……

Belajar dan terus belajar….. kali ini secerah pewarna (ane) mencoba mempostingkan tentang bagaimana cara memasang kalender di blog setelah sebelumnya Cara Memasang Asmaul Husna, supaya blog kita terlihat cantik gitu lhoh…..nggak usah pake lama nich ikutin caranya dibawah……..

Biasa awal kisah kita langsung ke TKP.!!!!!!!

Langkah Pertama :

  1. Silahkan kunjungi situs Al-Habib disini
  2. Kemudian nanti akan muncul halaman depan dari situs tersebut kemudian cari dan klik “Islamic Calendar” atau supaya nggak repot klik aja langsung disini
  3. Setelah agan masuk ke link tersebut cari dan pilih sendiri Kalender sesuka agan, kemudian klik “Get This Widget
  4. Berikutnya agan semua akan masuk pada halaman penyesuaian untuk memilih warna, ukuran, posisi. pilih sesukanya……
  5. Setelah beres mengutak-atik penyesuaian klik “Blog Me” dibawah, maka akan keluar kode HTML dan copy tuh kodenya……

Langkah Kedua

  1. Buka Dashboard WordPress agan (pastiya donk)
  2. Kemudian klik “Tampilan/Appereance“>> pilih “Widget
  3. Setelah memilih Widget kemuadia pilih “Text” dan drag atau seret ke sidebar agan. silahkan letakkan sendiri semaunya hehehe
  4. Kemudian paste kode HTML yang tadi dah di copy agan di link sebelumnya ke dalam Widget Text tersebut..
  5. Simpan dan Selesai dech…… dan lihat hasilnya di halaman WordPress agan…..,

eit jangan lupa klik Like nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

free counters

Temukan kami di Facebook

%d blogger menyukai ini: